Ini adalah blog gue yang gue buat karena tugas ICT, dari Bu Dina, dan gue berharap blog ini bisa bermanfaat buat gue tentunya :D

Saturday, November 26, 2011

Keunikan Internet

Satu lagi artikel mengenai keunikan Internet. Apakah anda tahu fakta-fakta unik tentang Internet berikut ini? Tahukah anda bahwa setiap 60 detik atau satu menit lebih dari 168 juta pucuk surat elektronik atau email dikirim melalui jaringan Internet?
Penemuan paling penting oleh manusia modern yang berhasil merevolusi kehidupan secara total dan global adalah Internet, setelah penemuan bola lampu oleh Thomas Alva Edison. Perkembangan Internet sangat pesat, secepat perubahan komputer desktop ke notebook lalu ke netbook dan ke komputer tablet.
Kemampuan Internet seperti yang sekarang kita nikmati sebenarnya baru berusia sekitar 15 tahun, yaitu sejak era komersialisasi WWW, Internet service provider (ISP), dan munculnya mesin pencari Yahoo Search yang kemudian disusul oleh Google pada 1998
Tahukah anda bahwa Internet ditemukan tahun 1961 tapi baru populer mulai 1995
Cikal-bakal Internet ditemukan tahun 1961, tapi masih belum tersambung secara global seperti saat ini. Komunikasi pengiriman teks via Internet yang pertama dilakukan tahun 1969 dalam uji coba antara komputer di University of California dengan komputer di Stanford Research Institute.
Menurut history of the Internet (Wikipedia), pada pukul 22:30 tanggal 29 Oktober 1969 komputer di kedua gedung itu dicoba untuk saling mengirimkan teks singkat berupa huruf-huruf tunggal. Setiap tombol keyboard ditekan, mereka langsung saling konfirmasi lewat telepon.
Era Internet modern baru dimulai tahun 1995. Sejak itulah hingga hari ini warga dunia bisa saling berkomunikasi via Internet. Situs-situs saling terhubung dengan tautan (link). Mesin pencari mempermudah segalanya. Surat (email) tiba di tujuan dalam hitungan detik. Lagu MP3 dan buku dapat diunduh. Transaksi uang antar-bank … hingga berbicara sambil saling melihat gambar hidup (video).

Sumber

0 comments: